_selamat datang di blog arbiansyah rizky_

Minggu, 25 Februari 2018

Teknik Informatika Berupaya Tingkatkan Prestasi Dalam Pimnas


ITNMALANGNEWS.COM – Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) berhasil meloloskan Teknik Informatika empat kali berturut dalam Pimnas. Keikutsertaan Teknik Informatika dari tahun ketahun bertambah, hal ini perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan. PKM merupakan acara bergengsi tidak hanya di kalangan universitas tetapi juga di kalangan mahasiswa. Hal ini disampaikan oleh Ir. Yusuf Ismail Nahkoda MT, saat menjadi pemateri dalam Seminar PKM Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) di Lab. Informatika Kampus II ITN Malang, Sabtu (14/05/16).

“ITN Malang tahun 2016 yang lolos didanai sebanyak 22 tim, sedang yang lolos Pimnas masih dalam pertanyaan,” imbuh Wakil Dekan III Fakultas Teknik Industri (FTI) ini. Sedangkan PKM ITN Malang sendiri ranking sembilan dari sebelas besar PTS papan atas Indonesia. Ini merupakan prestasi tersendiri bagi ITN Malang dan perlu ditingkatkan tentunya.
Banyak PKM berhubungan dengan informatika yang bisa digali. “Bisa merancang website di sentral industri menengah sekaligus mengajarkan pada mereka atau mendesain packaging,” jabar Suryo Adi Wibowo, ST,MT dosen pembimbing kreativitas mahasiswa ITN Malang.
Seminar PKM merupaka program tahunan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika. Menurut Melly Fatmawati, ketua panitia, seminar PKM bertujuan untuk mengenalkan PKM pada seluruh mahasiswa informatika. “Ke depannya semoga lebih banyak yang lolos dan masuk pimnas,” ujar mahasiswi semester enam ini saat ditemui selesai acara. (sar)

Sumber: itnmalangnews.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))