_selamat datang di blog arbiansyah rizky_

Kamis, 06 Desember 2012

Tips Untuk Mencegah Hacker Pada Akun facebook Pribadi

Saya banyak membaca keluhan - keluhan bahkan update facebook teman saya yang mengatakan bahwa facebooknya telah dihack. Tapi sayang seribu kali sayang, saya tidak dapat berbuat apa - apa karena saya bukan cracker. Namun saya hanya dapat memberikan beberapa tips untuk mencegah akun Facebook menjadi aman tanpa di Hack.

Pasti Anda juga tidak ingin jika ada oknum tertentu yang ingin meng-hack facebook Anda.

Menurut saya, akun Facebook dapat di hack karena atas kelalaian Anda sendiri.
Demi menjaga keamanan pada akun Facebook Anda silahkan Anda baca beberapa tips dibawah ini.

Nah, singkat saja pada kesempatan kali ini saya akan sedikit share tips untuk mencegah hack pada akun facebook.


1. Password atau Kata Sandi :
- Jangan beritahu password kepada siapapun, baik teman saudara maupun orang lain dengan alasan apapun.

+ Saran : Usahakan Password Facebook tiak sama persis dengan Password Email. (Usahakan memilih password yang sangat rumit dengan cara mengkombinasikan huruf dan angka, agar tidak mudah ditebak)

2. Add Dari Teman Baru :
- Waspadalah pada teman yang sama sekali tidak Anda kenal dan Jangan mudah menerima ADD pada teman yang tidak Anda kenal.
Kenapa ? Bisa saja itu adalah cara untuk membobol akun facebook Anda. Dan ada suatu cara untuk mereset ulang password Anda dengan melalui kode yang akan dikirim pada teman. (pengalaman pribadi)

+ Saran : Demi keamanan akun Facebook Anda, jangan terpesona untuk memiliki ribuan bahkan jutaan teman.

3. Gunakan Pertanyaan Keamanan :
Disini Anda dapat menambahakan beberapa pertanyaan keamanan dan hanya Anda yang tahu akan jawaban dari pertanyaan tersebut.
Cara menambahkan pertanyaan keamana yaitu :
- Silahkan login terlebih dahulu
- Masuk menu PENGATURAN
- Pilih KEAMANAN
- Pilih beberapa pertanyaan dan masukkan jawaban Anda.

+ Saran : Usahakan membuat jawaban serumit mungkin.

Semoga ketiga tips diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))